PringSewu Resto

Makan lagi yo.... Kuliner sebelumnya saya mengambil tema tentang jeJamuran di Jogjakarta yang semua menunya berbahan jamur. Kali ini saya akan mampir ke Solo. Ketika saya jalan-jalan ke Solo bersama kakak saya dan temannya, saya diajak makan ke sebuah rumah makan yang sebenarnya saya sering denger nama tempat ini di Jogja tapi belum pernah sekalipun mampir karena saya pikir PringSewu itu nama sebuah radio swasta di Jogja. (kok bisa ya? emang aku udik...)

"Mang nggak mahal makan di sini jie?" itu adalah hal yang pertama kali muncul dalam pikiran saya ketika melihat desain bangunan Pring Sewu Solo pertama kali.
"Mau makan dimana lagi, ini resto yang paling deket, aku dah laper, capek gi." Emang mbakku itu pasti capek karena dari Jogja dia yang nyetir, aku mau gantiin tapi aku nggak bisa nyetir. Dalam hati, ya dah aku sih manut aja soalnya kan aku pasti ditraktir, hehe.
Masuklah kita ke PringSewu resto dan kita mengambil tempat duduk di gazebo di halaman belakang, alasan kami mengambil tempat duduk di situ karena breeze alias angin sepoi-sepoi. (Tuh gambar download bukan hasil jepretanku sendiri, soalnya aku belum punya kamera sendiri, jadi sebenarnya kamera juga jadi salah satu wish list ku tahun ini, tapi aku nggak yakin kesampaian tahun ini. (T.T) gambar dari kabarsoloraya.com).
Setelah melihat menu PringSewu yang beralamat di Jl. Adi Sucipto 137A, Jajar, Laweyan, Surakarta ternyata menunya mang standar harga-harga makanan di Solo (tapi jangan bandingin sama rumah makan Wong Solo ya?! Katanya muahal....tapi aku juga belum pernah nyoba menu disana, aku kan biasa cari traktiran, hehehe). Aku pasrahin bab pilih memilih ke mbakku dan aku minta ijin sebentar menghadap yang Kuasa. Setelah balik ke gazebo, makanan dah siap santap deh...yamie...
Waktu itu kalau nggak salah aku makan nasi(pasti) trus lauknya ada mie (aneh, dah da nasi masih makan mie seafood (karbohidrat+karbohidrat=kelebihan karbohidrat), bubur (eh karbohidrat lagi, nggak kali itu sebagai dessert, buburnya bubur jagung) dan ayam terbungkus tepung. Sebenernya aku nggak tahu pasti apa nama-nama makanan yang di pesan, karena aku meninggalkan meja waktu acara memesan, aku cerita menu pesanan kami sesuai bentuknya , :p
Apa sih keistimewaan PringSewu Solo ini, menurutku makanannya enak dengan porsi yang dipesankan mbakku itu sudah sangat mengenyangkan perutku, terus aku suka gazebonya, trus tempat duduknya banyak (ada VIP roomnya juga, ada panggungnya juga), banyak kolam ikannya, ada tempat bermain untuk anak-anak (buat aku mana? T_T), trus yang nggak kalah penting tuh artis ibu kota sudah banyak yang mampir ke sana. Hal itu terbukti dari banyaknya foto dan koment dari para artis tu yang di pajang di dinding di halaman belakang(deket mushola atau toilet ya? Maaf lupa).
Seperti itulah jalan-jalan kuliner saya waktu ke Solo (traktiran, hehehe).
Untuk tahu lebih lengkapnya tentang PringSewu bisa klik di link berikut : http://pringsewusolo.indonesiatravel.biz/

1 comments:

pringsewu.solo said...

makasih atas blog yg dibikin dan makasih dah mlgkan waktu untuk ke pringsewu solo kami tunggu untuk kujngan brikutnya

Post a Comment