jeJamuran Jogja

Makanan sehat yang enak rasanya

English version here!
Bagi yang merasa suka sekali makan daging baik ayam dan sapi, tapi kuatir dengan kadar kolesterol ada makanan alternatif yang memilki cita rasa seperti daging yaitu "jamur". Jamur pun bisa dimasak dengan berbagai gaya, dan tiap jenis jamur akan menghasilkan citarasa yang berbeda. Sebuah rumah makan di Jogja dengan nama "je Jamuran" tempatnya di Niron, Pandowoharjo,
Sleman, Jogja
, menyajikan masakan jamur dari berbagai macam jenis jamur dan berbagai olahan yang rasanya memang mak nyuss dengan harga yang relatif terjangkau yaitu sekitar Rp. 5000 - Rp. 10.000 an.
Menunya antara lain sate, omlet/dadar, tongseng, aneka pepes, gudeg, sop dan bahkan rendang jamur sedangkan jenis jamurnya antara lain shitake, merang, kancing dan tiram.
Di jeJamuran ini para tamu selain bisa menyantap berbagai menu jamur juga bisa melihat budidaya jamur karena pemilik jeJamuran melakukan budidaya sendiri jamurnya.

Sebelum kita masuk ketempat budidaya jamur, kita akan melihat sebuah gubug kecil dengan bernagai koleksi jamur yang dibudidayakan ditempat itu, letak gubug kecil ini berada disamping restoran agak belakang, namun bisa kita lihat dari depan. Dari gubug ini kita sudah tahu bahwa setiap jenis jamur akan memliliki perlakuan sendiri dalam hal budidayanya. Ada yang menggunakan media gantung ada juga dengan media tanam dalam pot dan platik.

Kesan saya ketika mengunjungi dan mencicipi menu di jeJamuran (sup,pepes,tongseng,sate dan kripik /jamur goreng tepung, karena aku nggak bawa kamera maaf gambarnya download, hihi sengihnampakgigi)adalah saya ingin kembali menyantap menu-menu yang saya pesan dan mencoba menu-menu yang lainnya. Jogja memang unik and best... cheap, convenient and creative also don't be forget about healty. sengihnampakgigi

0 comments:

Post a Comment