About me

.....:SUGENG RAWUH:......


... :) Nama (: ...

Eksi adalah nama pemberian orang tua sekaligus nama pada semua identitas yang aku miliki. Untuk hal-hal yang nggak resmi biasanya aku cuma tulis X/Xc/XC/xc . Nama XC, diberikan oleh teman SMP. tapi nggak tahu kenapa sejak itu aku jd suka menyingkat namaku jadi XC. Sekarang aku sedang mengelola blogku yang satunya yaitu http://www.anjieya.com/.

Saat ini dan sampai sekarang aku suka memberikan tambahan untuk namaku Anjieya (artinya save+clean+elegan). Anjieya adalah nama yang diberikan tutor Mandarinku sewaktu aku mengambil kursus mandarin. Dan tutor itu adalah kaka'ku sendiri. Jadi aku biasa menulis namaku XC ANJIEYA.

... :) Tempat Lahir (: ...

Sebenarnya aku lahir di Palembang. X nggak tahu pasti tempatnya, sudah nggak ingat sih. Aku besar di Palembang selama 5tahun jadi aku di Palembang dari lahir sampai umur 5tahun. Tapi akta kelahiran, ijazah dan semua identitas yang aku miliki aku lahir di Sragen, begini ceritanya:

Setelah aku berumur 5 tahun, orang tuaku membawa ku ke Jawa Tengah tepatnya ke kabupaten Sragen desa Terik (kampung halaman ibuku). Aku 1th tinggal di desa Terik, kemudian aku pindah ke desa Sukolilo (kampung halaman ayahku) dan ternyata aku betah di kampung ini hanya sekitar 2/3 tahun dan kembali lagi ke desa Terik. Di desa Terik aku lulus SD sampai lulus SMA.

... :) Domisili (: ...


Domisili yang saya cantumkan dibawah ini tidak benar-benar akurat, hanya seingat aku saja.

1. lahir(1986)-1991 : Palembang

2. 1991-1992 : Terik Kalang, Sragen, Jawa Tengah

3. 1992-1995 : Sukolilo, Sragen, Jawa Tengah

4. 1995-2005 : Terik Kalang, Sragen, Jawa Tengah

5. 2006-sekarang : Jogjakarta (menempuh pendidikan di IST Akprind)

6. Hanya Allah yang tahu


... :) Tanggal Lahir (: ...

29 Ramadhan 1406 (Hijriyah).

... :) Agama (: ...

Insyaallah moga-moga saya Islam 100% dari saya belum lahir hingga saya di akherat dan walau sedetikpun dalam keadaan sadar maupun tidak sadar, aku ingin selalu Islam.

... :) Cita-cita (: ...

Cita-citaku banyak banget dan ada beberapa yang aku tak berani mengutarakan kepada semua orang jadi cita-citaku yang aku tulis di bawah ini adalah cita-cita yang bukan rahasia, diantaranya:

1. Saat ini orang bilang aku terlalu kurus dan akupun merasa demikian jadi aku pengen sedikit tambah gemuk.
2. Naik haji
3. Naik balon udara/para layang
4. Bisa berenang (X lom bisa berenag)
. dll.


... :) Hobi (: ...


Membaca, corat-coret, mengamati hal-hal yang ada di sepanjang jalan (jalan menurutku merupakan sebuah tempat yang complicated yang mencerminkan kehidupan manusia, seperti itulah..), adventure, menulis (selalu males ngelanjutin, akhirnya beralih menulis dalam blog),....

... :) Tertarik dengan hal-hal(: ...

1. Aku sebenarnya sangat tertarik dengan gerakan penyelamatan dunia seperti pelestarian alam, satwa dan fauna, tapi selama ini gerakan-gerakan is not free. Jadinya aku hanya bisa melakukan gerakan kepedulian dunia sekitarku sebagaimana yang bisa aku lakukan.
2. Aku juga tertarik mengetahui dan mengenal seni dan budaya daerah, anehnya saat ini aku merasa masih pengen bisa menarikan tarian tradisional Jawa. Karena menurutku budaya daerah merupakan warisan yg berharga.


... :) Bacaan Favorit (: ...

1. Alquran Karim
Al Quran adalah kitab suci yang merupakan pedoman hidup, so harus jadi bacaan favorit.

Aku dulu nggak suka baca buku cerita seperti novel, aku dulunya suka baca buku cerita bergambar. Nggak tahu mengapa lama-lama aku suka baca buku-buku cerita, mungkin karena faktor umur kali? Dan sekarang aku suka banget membaca, tapi bacaan yang tergolong ringan seperti novel, biografi, majalah dll. Buku yang pernah kubaca dan berkesan menurutku adalah:

2. Tretralogi Twilight saga karangan Stephenie Meyer Aku seneng banget sama cerita Tetralogi Twilight. Walaupun bukunya tebel banget (ke-4 versinya) tapi aku menikmati banget cerita kayalan Stephenie Meyer. Kayalan Stephenie Meyer bisa saja diterima ama logikaku. hehehe :)

3. Betapa Allah Mencintaimu/Menyayangimu karangan Ratna Dewi Idrus

Menurutku buku ini bagus banget membuat kita banyak bersyukur deh.. Aku bisa sampe nangis membaca buku ini. Karena aku merasa beruntung banget....

4. dll

... :) Music Favorit (: ...

Yah... nggak usah tinggi2 ah, yang penting music itu enak didengar dan ngga bikin jantungan & nggak bikin gendang telinga pecah.

... :) Makanan Favorit (: ...

Makanan favorit? Ehm.. aku nggak biasa memusingkan soal makanan, tapi mungkin makanan favoritku adalah nasi. hihi..kan X orang Indonesia, sego holix lah... Tapi nggak cuma makan nasi aja lho, X maunya juga pake lauk.. hehehe... Makan yang penting enak + halal...

... :) Minuman Favorit (: ...

Minuman favoritku adalah air putih, dan X biasa tuh bawa-bawa minum(air putih) kalau keluar rumah. Trus X juga suka banget ma sup buah.

... :) Makanan yang aku benci (: ...

Aku benci banget ama pete, aku ngga tahan sama baunya tuh...

... :) Minuman yang aku benci (: ...

Segala bentuk miras, baik yang murni maupun oplosan. (Baunya tu lho..., efeknya bikin orang lupa diri dan salah-salah bikin orang cepat menjemput ajal = mati konyol)

... :) Tempat-tempat yang ingin dikunjungi (: ...

Tempat-tempat yang ingin aku kunjungi mungkin juga ingin dikunjungi oleh banyak orang, berikut ini listnya:

1. Mecca (naik Haji...)

2. UK (United Kingdom)

3. Venice (menurutku kota ini ajaib)

Pokoknya X pengen bisa keliling dunia, hahaha...biar lebih praktis nulisnya.

... :) Orang-orang yang berarti untukku (: ...

1. Ibu dan Ayah(Ma'e & Pa'e).

2. Kaka2Q (Mba Endang, Mas Agus dan Mba Eni).

3. Sahabat2Q.

4. Temen2Q.

5. Orang2 yang menyayangiku (semuanya).

6. Orang2 yang memberikan inspirasi untukku untuk membuat jalan hidupQ lebih dinamis/nggak statis.
7. My Bro (Daw2)
8. Harusnya di list pertama, tapi males edit lagi. Prophet Muhammad PBUH.

Nggak usah aku sebutin nama kalian satu persatu kebanyakkan, tapi kalian semua selalu dihatiku. Dan nanti kalau aku sebutin ada yang lupa aku sebut, malah jadi kacau.
Thanks for all.. aja.


... :) Hal yang nggak aku sukai (: ...


1. Asap rokok. Bikin pusing....

2. Bau param.

3. Bau BB orang yang nggak pernah mandi.

4. Bau pete

5. dll ( males nyebutin)

Kok rata-rata bau2an? Yah... nggak tahu aku, hidungku memang sensitif dan perutku juga nggak mau terima trus aku juga jadi pusing trus aku juga kepingin nangis kalau dah nggak betah.

... :) Konsep blog ini (: ...

Blog ini ingin aku akan ngalor ngidul membahas apa yang ingin saya bahas.....

Kenapa judulnya Band in the Road?
Bukannya Band itu group music?
Kalau aku nanya google translate sih artinya ini nih:
Band-->

noun
  1. orkes
  2. ben
  3. gerombolan
  4. pusu
  5. gang
  6. pita
  7. ban
  8. ikat
  9. plester(aku edit nih)sengihnampakgigi
  10. berkas
verb
  1. memberi tanda
Road--->
noun
  1. jalan
  2. pangkalan laut
  3. arah
  4. cara
  5. jalan raya
  6. jalan besar
  7. jalan kereta api
Hehehe.... sebenernya judul itu terinspirasi oleh sebuah novel judulnya "Bend in the Road" yang dikarang oleh Nicholas Sparks (ituloh pengarang "A Walk to Remember" yang dah di filmkan tahun 2002 artisnya Mandy Moorestar (as Jamie Elizabeth Sullivan) dan Shane West(as Landon Rollins Carter)), dan diterjemahkan ke versi bahasa Indonesia menjadi "Pertemuan Nasib" sebenernya mungkin maksud aslinya penulis memang "Pertemuan Nasib / Di sebuah tikungan jalan" aku kurang tahu, tapi kedua-duanya dapat disetujui karena setelah aku baca novelnya memang inti ceritanya adalah tentang cerita manusia yang dipertemukan nasib gara-gara sebuah jalan. Pokoknya tragedi tapi happy ending.

Nah aku tuh nyasar mau nulis "Bend in the Road" tapi malah "Band in the Road", tapi setelah kupikir-pikir cocok juga ah.. Walupun kalau diterjemahin jadi "Band di Jalan"(by google).
Pokoknya suka-suka gue ah..., semau-maunya....gue, gaya gue...

0 comments: