HUT RI 64

Hari ini tanggal 17 Agustus 2009 Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke 64. Menyambut hari kemerdekaan selalu disambut dengan kemeriahan berbagai permainan. Dan tepat pada tanggal 17 Agustus semua instansi pemerintah dan sekolah mengadakan upacara kemerdekaan.
Google Indonesia pun (google.co.id) ternyata nggak mau kalah menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Bila anda mengunjungi google di laman dari Indonesia maka anda akan disambut dengan Google yang mengibarkan bendera sang Merah-putih. Saya tidak ikut melakukan upacara tapi saya cukup nonton acara pengibaran bendera di TV saja dan membaca berita di internet.
Ada beberapa berita yang saya dapat dari browsing di internet, salah satunya bahwa semua mantan presiden RI tidak hadir mengikuti upacara kemerdekaan. Diantaranya pak Soekarno dan Soeharto(ya iayalah kan beliau sudah almarhum sengihnampakgigi), Gus Dur (kabar beritanya beliau sedang sakit, moga cepet sembuh ya Gus), Bj. Habibie (walau pernah menjabat jadi presiden tapi beliau sekarangkan sudah menjadi warga negara Jerman, jadi wajarlah kalau beliau nggak hadir) dan yang satu lagi ibu Megawati. Ibu Megawati adalah satu-satunya mantan presiden RI yang diberitakan tidak menghadiri upacara kemerdekaan tanpa alasan yang jelas (tidak ada konfirmasi atas tidak bisa kehadirannya beliau). Dari beberapa sumber yang saya baca memang beliau tidak memberikan konfirmasi atas ketidak hadirannya dan celakanya hampir semua forum di sumber tersebut sangat kontra dengan Megawati. Pokoknya mereka semua mengecam tindakan Megawati yang merupakan salah satu anak proklamator tetapi tidak memiliki jiwa nasionalis dan juga tidak memiliki jiwa besar, begitulah intinya bahkan beberapa diantaranya sangat menghujatnya (tidak perlu saya tulis semuanya, malah nanti bu Mega tambah sakit hati).

Di pantai Ancol Karnival lebih meriah lagi dari sumber-sumber yang saya baca, bahwa dalam menyambut hari kemerdekaan RI, pengembang Taman Impian Jaya Ancol ini, juga ikut berpartisipasi dengan membuat acara permainan yang kas 17 Agustusan yaitu panjat pinang. Maka pengembang tersebut tidak padang bulu berani mendirikan 164 Pohon pinang yang dilumuri pelicin dan dibanjiri hadiah siap dipanjat para pengunjung di Ancol. Dan acara panjat pohon pinang ini ternyata diminati oleh berbagai orang baik penduduk Jakarta maupun penduduk dari luar kota, bahkan katanya turis asingpun juga berantusias mendaftarkan diri untuk mengikuti permainan ini.

Menyambut hari kemerdekaan pula ternyata saudara kita yang di Padang diguncang gempa dengan kekuatan 6,9 SR pada Minggu (16/8/2009) dengan jumlah korban 10 orang menderita luka ringan dan kabarnya korban bisa langsung pulang. Gempa ini juga mengakibatkan gempa-gempa susulan setidaknya sudah ada sepuluh gempa susulan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Rangkaian gempa itu menimbulkan getaran di Gunung Talang, Solok, sebanyak 280 kali.
"Dampaknya ke gunung Talang, sampai satu jam yang lalu mencapai 280 getaran. Sampai sekarang masih berlangsung," kata Ketua Pusat Pengendali Operasi penanggulangan bencana (Pusdalop) Sumbar, Ade Edward.
Semoga semua saudara-saudaraku di Padang diberi ketabahan dan kesabaran.

Untuk menyambut hari kemerdekaan aku ingin menulis proklamasi kemerdekaan RI ah...
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta
Sumber : detik.com, kompas.com, id.wikipedia.org, yahoo news,rogebon.files.wordpress.com.

2 comments:

tongkonanku said...

Merdekaaa......! :)

JoVie said...

hiks tongkonan udah numpang disini...
Merdeka juga akh..hiks..

Post a Comment