Tidak setia dengan template

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi dari beberapa blog yang saya rawat dengan seadanya, bahwa blog yang beberapa tersebut sudah beberapa kali ganti template. Tentu ada alasan yang sangat mendukung saya untuk ganti-ganti template. Sebelum saya utarakan alasan-alasan tersebut, saya ingin mengutarakan sejarah pergantian template blog saya yang beberapa tersebut.Kalau diperhatikan blog-blog saya, nggak ada yang setia dengan 1 template.

  1. Dimulai dari blog ini: anjieya.blogspot.com "Band in the Road"
  2. Seingat saya, blog ini adalah blog ke 2 saya. blog yang pertama saya nggak ingat judulnya. Blog yang pertama abandon karena blog tersebut memakai email yang abandon juga. Blog pertama diriliris karena ada tugas tentan bikin blog. Saat itu ngeblog ga seenak sekarang yang sudah full facility. Nah...berubah haluan, balik ke cerita template blog anjieya.blogspot.com. Pertama blog ini memakai tempalte bawaan blogspot, Sand Dollar. Kemudian memulai belajar mengubah template dengan template 3 kolom yang over bandwidth kemudian ganti lagi dengan template yang cute banget dari giselejaquenod, bertahan dengan itu lumayan lama, tapi blog terbengkalai dan temen-temen berkomentar template blognya terlalu kekanak-kanakan(rofl, gambar template yang diatas). Ganti lagi dengan template WPBoxedTech, tapi nggak setia lagi trus ganti ma yang ini. Moga-moga setia. Ceritanya blog ini pun ngalor ngidul nggak punya niche.

  3. www.anjieya.com "Let's go around the world"

  4. Blog satunya yaitu www.anjieya.com, nih blog pertama yang domainnya beli. Awalnya tentu pakai template bawaan blogspot (mohon maaf sudah lupa), kemudian pake template WPBoxedTech, lumayan lama pakai ini lebih dari 1/2 tahun. Templatenya terlalu banyak image, berasa berat (editnya lumayan capek). Trus ganti deh ama yang sekarang. Moga yang ini setia. Template ini dikembangkan oleh Lasantha Bandara, dan awalnya aku mencoba pakai di blog satunya (setelah ini) dan ternyata editingnya cukup mudah dan templatenya ringan. Blog ini kebanyakan bahas travel.

  5. www.fantasticlombok.com "Pleasure"

  6. Nih...blog ke 2 yang pakai domain berbayar, www.fantasticlombok.com Blog ini masih baru, dan dah dapet job. ^^ Blognya diharapkan nggak ngalor ngidul, keinginan awal aku pengen pakai buat bahas design architecture. Sejauh ini is good. Templatenya baru sekali ganti, dan moga-moga setia ama yang satu ini. Template ini juga bikinan saudara Latansha, dan dari memulai pakai template design darinya disini, hampir semua blog pakai template darinya. (berarti masih punya blog yang lain,iyah...tapi belum terurus. ^^)

Trus alasannya apa yah ganti2 template? Nih alasannya:
  1. Tidak ada perjanjian resmi dengan template tertentu jadi nggak perlu kepengadillan kalau mau ganti template. hah..nggak perlu surat cerai.
  2. Templatenya nggak sesuai harapan.
  3. Templatenya nggak user friendly.
  4. Templatenya banyak yang makai.
  5. Templatenya berat.
  6. Bosan...
Apalagi yah? Yang jelas pengen ganti template aja.
Begitulah cerita tentang ganti template. Selanjutnya mau nonton sinetron dulu, pengen nulis tentang pengalaman nonton sinetron. Hhahaha...nggak pernah nonton sinetron nih...

0 comments:

Post a Comment