Dukungan Buat TimNas -Semangat Garuda

Gegap gembita piala AFF bila saya perhatikan sungguh luar biasa. Saya bukan football match addicted seperti Liga Eropa dan sejenisnya. Nggak tahu alasannya, tapi saya nggak suka nonton Liga Eropa, tapi saya suka nonton Piala Dunia. Di piala AFF ini saya juga sangat antusias menonton pertandingan, khususnya bila TimNas kita main, dan saya juga belum ada kesempatan menonton pertandingan secara langsung, saat ini saya sudah cukup nonton bareng bersama temen.

Apa sih yang menarik dari piala AFF ini, banyak yang menjawab karena TimNas main dan main sampai Final. Kalau saya melihat dari sisi lain, piala AFF adalah pertandingan sepak bola tapi semangat laskar Garuda yang memberi dukungan untuk TimNas Indonesia, merupakan sebuah bukti bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang cinta akan persatuan. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kompak dan bangsa yang mencintai seni. Saya perhatikan ketika TimNas bertanding dan laskar garuda tak henti-hentinya memberikan support, dan terbukti bahwa support mereka mampu membakar semangat para pemain TimNas. Support yang mereka berikan pun berbeda dengan kebanyakan supporter, saya perhatikan support mereka itu terorganisir, jadi seakan berirama, itulah , mengapa bangsa kitapun tetep nyeni walau menjadi supporter saja dan yang jelas kita emang bangsa yang ramai dan ceria(bisa dilihat perbedaadn dengan tetangga, yang gaduh saja tanpa berirama dan nggak supportif).
Kekalahan TimNas di Malaysia pada tanggal 26 December 2010, memang merupakan pukulan dan membuat seluruh pemain TimNas dan seluruh Laskar Garuda menjadi down. Namun mereka tak patah semangat untuk terus berjuang. Dari sepak bola saja kita bisa melihat bahwa Indonesia adalah bangsa yang kuat dan gigih, bener kan? Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, tunjukkan pada dunia, tunjukkan bahwa kita bisa! Masih ada 90 menit lagi untuk berjuang meraih tropi, buktikan bahwa Garuda memang kuat.
Buat Laskar garuda jangan kaya pasukan kaos kuning (kaos lebah, kaya lebah madu sih warnanya ^^) yah yang bawa ultramen dino , suar, sama TNT, wakawaka... lucu yah.. bawa ultramen dino dan Nurdin MTop kelapangan bola. Tapi beneran Indonesia itu creative, buktinya kekalahan TimNas itu memang pukulan, tapi mereka masih sempat membuat gambar-gambar kocak ketidak supportipannya pasukan kaos kuning. hihihi... Dukungan buat TimNas... Semnagat kobarkan Merah Putih di piala AFF, biarkan Garuda bertengger diatasnya, ayooo...masih ada 90 menit lagi di Jakarta kawan-kawan.. Tetap Semangat…!!! Indonesia masih bisa!!! Tumpahkan jiwa persatuan dan tidak pantang menyerah, contohkan itu dalam sebuah sepak bola. Saya juga mendukung TimNas... Garuda didadaku....

Duh...sorry picnya lupa dari mana download.

0 comments:

Post a Comment