Problem with ibanking service

Akhirnya setelah sekian hari gak update blog padahal dalam masa produktif, ya... seorang blogger yang lagi rajin update dengan artikel karya sendiri (bukan co-past) katakanlah dia produktif. hahaha. Itung-itung ngumpulin recehan ntar lama-lama kalau ditabung bisa buat beli mobil dan rumah kayak temenku. huhuhu. Bermimpi dulu ya... soalnya pada kenyataannya banyak blogger yang sukses kan.. Tapi pada kenyataannya blogger yang sukses itu tentu mereka2 yang kerja keras dan rajin nggak kayak aku yang masih dat-yeng (bahasa gaul kamus Jawa untuk istilah kadang rajin dan kadang malas).  

Masih merasa dalam masa rajin blog eh.. tiba-tiba ada notifikasi kalau hari ini adalah hari terakhir anda menikmati paket internetan then beli deh pulsa lewat ibanking. Tratatatat....  kok gagal, pulsa nggak masuk dan notifikasi di email adalah transaksi internet banking pada tanggal 16 Desember 2012 adalahnya gagal tapi kok saldo nya berkurang....? huwa.....(T_T) kok bisa dan bagaimana hal itu bisa terjadi? What wrong with ibaking service? Aku coba lihat dulu data mutasi dan ada yang aneh.... there is no data there kemudian coba tunggu beberapa menit dan coba cek mutasi lagi. Muncul dah data mutasi tapi  kok ada transaksi yah dengan keterangan tanggal menyatakan bahwa statusnya masih PEND (pending menunggu), ah... ntar juga normal lagi pikirku. Terus keesokan harinya cek mutasi lagi... bew..... Ada transaksi pada tanggal 17 Desember 2012 dengan keterangan pembelian pulsa untuk provider xxxx. (T_T).....Kok bisa...kok bisa begitu???

Aku merasa jengkel dengan hal tersebut soalnya pengaduanya hanya bisa lewat call service dan aku masih kesel kalau pake call service gitu pulsa bisa habis banyak jadi aku dilema deh mau mengadu apakah biarkan saja. Akhirnya aku mencoba menghubungi call service setelah menghitung-hitung untung rugi dari pengalaman menggunakan call service 2 bulan lalu pulsanya habis separuh dari harga paket internet yang aku beli, ya setidaknya lebih baik ilang separuh daripada ilang semua (pikirku) but setelah 9x calling dan tak satupun diangkat langsung disconnected begitu. So... what the hell it is? Sabar...sabar....ya dah aku diemin aja.

Hari ini cek ibanking lagi... yie.... saldonya normal dah sesuai ma saldo yang seharusnya tapi kok hasilnya blank lagi ketika aku coba fasilitas cek mutasi? Ehm.... payah nih ibankingnya kok error begini. Untung aja aku transaksi dalam jumlah kecil kalau transaksiku dalam jumlah gede, maybe jutaan gitu pasti gondok banget yah... well fasilitas call service disconnect gitu mungkin lagi banyak yang mengadu kali. Nah saran saya nih buat ibaking service tuh harusnya udah ada fasilitas yang lebih enak buat customer kaya pengaduan lewat email jadinya kita bisa mengadu dengan menyertakan bukti-bukti yang kita miliki. Nggak tahu nih... mengapa masih kekeh dengan fasilitas call service. Ya... moga2 fasilitas ibanking yang memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah balik normal lagi deh...

0 comments:

Post a Comment