Google App

Baru saja dapat surat dari Google dengan isi sebagai berikut:
Salam dari Google, 

Berikut ini beberapa berita penting tentang Google Apps—namun jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Kami hanya ingin Anda mengetahui bahwa kami melakukan perubahan pada paket yang kami tawarkan. 
Mulai sekarang, kami tidak lagi menerima pendaftaran baru untuk versi gratis Google Apps (versi yang saat ini Anda gunakan). Karena Anda sudah menjadi pelanggan, perubahan ini tidak berpengaruh terhadap layanan Anda, dan Anda dapat terus menggunakan Google Apps secara gratis. 
Jika Anda ingin meningkatkan versi ke Google Apps for Business, Anda akan menikmati manfaat seperti dukungan pelanggan 7 x 24 jam, kotak masuk 25 GB, kontrol bisnis, jaminan waktu operasional 99,9%, pengguna tak terbatas, dan banyak lagi, hanya dengan per pengguna, per bulan. 
Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perubahan ini di Pusat Bantuan kami atau di Enterprise Blog.
Terima kasih telah menggunakan Google Apps. 
Clay Bavor
Direktur, Google Apps
Apa sih Google App? 
Bagi yang belum tahu apa itu Google App, nah aku coba co-past dari wikipedia pengertian Google App itu apa:

Google Apps merupakan aplikasi dalam jaringan (online) yang memungkinkan aplikasi-aplikasi Google dapat sesuai untuk digunakan pada situs pribadi. Aplikasi yang akan digunakan dapat dipilih sesua kebutuhan (misalnya untuk bisnis atau pendidikan) dengan fitur-fitur seperti Gmail, Docs, atau produk-produk Google lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu operasional situs, meski tetap tersimpan di server Google.
Google juga menyediakan Standar Edition yang sifatnya gratis, dengan layanan surel (email) berkapasitas sama dengan Gmail pada umumnya. Untuk aplikasi berbayar, tersedia Premier Edition dan juga terdapat versi gratis lainnya yaitu Education Edition yang merupakan perpaduan antara Standar Edition dengan Premier Edition.

Yang aku beri tanda biru pada pengertian Google App dari wikipedia itu yang membuatku ingin memiliki email pribadi. Karena rasa tertarik itulah beberapa waktu lalu, mungkin 1 tahun yang lalu aku daftar Google App berasal dari iseng2, kan enak  punya alamat email pribadi misal admin@domain.com dan login dengan url mail.domain.com. Alamat email saya admin@anjieya.com, waktu itu seneng banget soalnya itu gratis alias nggak bayar tapi bisa dapat email dengan url domain sendiri, kaya merasa punya nilai plus gitu. Trus setelah dapat info dari Google kalau udah nggak gratis lagi tapi karena aku sudah menjadi pelanggan dan masih tetep gratis rasanya seneng juga. xixixi. Kalau yang mau nyoba Google App secara gratis sekarang cuma dikasih waktu 30 hari, trial kaya software aja.

Rasanya setelah dapet surat kalau Google App sudah tidak ada paket gratisnya tapi bagi yang sudah menjadi pelanggan gratisan tetep gratis then rasanya "UNTUNG DULU SUDAH DAFTAR GOOGLE APP!". xixixi. Bagi yang mau mencoba Google App silahkan daftar disini --->
https://www.google.com/a/signup/?hl=id&source=gafb-homepage-canvas-id


0 comments:

Post a Comment