Ikut ganti free contact form

Saya baru saja mendapat pesan dari temen saya kalau dia sudah tidak lagi menggunakan fasilitas contact form dari emailmeform. Apa sih emailme form? EmailMeform yaitu layanan contact form untuk blog kita, jadi kita bisa membuat contact form layaknya website dengan hosting berbayar. Bagi blogger pemula dan belum dapat penghasilan yang berarti maka saya tentu ikut-ikut temen saya Joviedhy menggunakan layanan yang gratis yaitu emailmeform. (kalau seandainya sudah kaya sebagai blogger pun kalau masih ada yang gratis kenapa harus bayar. ya ngggak?)Tapi sayangnya layanan tersebut sudah tidak bersahabat lagi.

Temenku merekomendasikan untuk mengganti Kontactr, tapi setelah saya mencoba sendiri rasanya kok kurang nyaman yah...Jujur lebih enak EmailMeForm. Nah..Jadilah saya browsing sendiri dengan keyword "free email form" dan nemulah saya sebuah layanan email form yang contohnya bisa dilihat sendiri di CONTACT.
Email form yang saya gunakan tersebut bernama foxyform dan settingnya sangat mudah sekali bagi anda yang sama sekali tidak mengerti programing pun bisa mencobanya. Dan yang lebih seru, anda langsung dapat menggunakan code email form dari foxyform tanpa melakukan sign up.
Ada 3 langkah yang harus anda lakukan untuk mendapatkan kode html email form dari foxyform yaitu:
1. Pengaturan (Setting)
Kolom formulir yang ingin Anda masukkan dalam formulir kontak pribadi Anda?
Silakan tentukan yang kolom wajib diisi. Bidang-bidang yang dibutuhkan harus diisi oleh pengguna atau form tidak akan disampaikan
--> tinggal centang aja kok mana yang anda perlukan

2. Pengaturan Lanjutan (Advance setting)
Sempurnakan formulir ke paling cocok desain website Anda pribadi.
--> berupa settingan untuk warna background,font, jenis font dan ukuran font. Tenang tinggal klik aja kok.

3. Target e-mail:
alamat e-mail yang akan data formulir dikirim ke?
--> masukkan email tujuan, jadi jika ada yang mengirim pesan akan dikirim ke email anda yang mana?

Sudah deh...jangan lupa lihat dulu preview yang ada dibawahnya kemudian klick "Create Formular".
Kemudian adalah step 4 yaitu copy dan pastekan kode yang ada di textarea "HTML CODE (COPY & PASTE)" ke page yang anda inginkan, perhatian jangan mengubah code script yang ada yah.

Sebelum saya membuat posting ini, saya sudah mencoba terlebih dahulu layanan ini, dan memang benar pesan yang saya kirim langsung terkirim ke alamat saya. Kok bisa?
Karena ketika anda mengklik "Create Formular", otomatis anda akan mendapatkan id sendiri.

:devilishgrin::devilishgrin::devilishgrin:Langsung aja menuju TKP --->foxyform

1 comments:

Oleng said...

Sangat bermanfaat....Nuwun

Post a Comment