Lukisan Picasso seharga $613 million itu dicuri.

PARIS (AP) 20/05/10- Seorang pencuri mencuri lima lukisan mungkin bernilai ratusan juta euro, termasuk karya besar Picasso dan Matisse, dalam semalam kurang ajar pencurian di museum seni Paris modern, polisi dan jaksa, Kamis.
Lukisan menghilang Kamis dini dari Paris Museum of Modern Art, melintasi Sungai Seine dari Menara Eiffel di salah satu lingkungan ibukota Prancis yang paling chic dan wisata-sering.

Sistem keamanan museum, termasuk beberapa kamera pengintai, telah dibuka untuk beberapa hari terakhir, menurut seorang pejabat polisi. Pejabat itu berbicara tanpa menyebut nama karena penyelidikan sedang berlangsung.

Christophe Girard, sekretaris deputi budaya di Paris City Hall, menegaskan bahwa sistem keamanan telah dinonaktifkan pada saat pencurian itu, dan kata seorang penyusup bertopeng tunggal tertangkap pada kamera video surveillance.

Para peneliti sedang mencoba untuk menentukan apakah si penyusup itu beroperasi sendirian, Girard kepada wartawan, yang menyarankan pencurian itu dilakukan dengan sangat "tim canggih" atau individu. Dia mengatakan tiga penjaga sedang bertugas semalam tapi "mereka melihat apa-apa."

Penyusup masuk dengan memotong gembok di pintu gerbang dan memecahkan jendela museum, kantor kejaksaan mengatakan Paris.

Kantor Jaksa Penuntut awalnya diperkirakan senilai total lima lukisan 'di sebagai euro500 sebanyak juta ($ 613.000.000).

Girard, bagaimanapun, mengatakan nilai total "hanya di bawah 100 juta euro."

Dia mengatakan "Le four aux merpati-POIs" (The Pigeon dengan Kacang) sebuah oker dan cokelat lukisan cat minyak oleh Pablo Picasso Kubisme, bernilai diperkirakan euro23 juta, dan "La Pastorale" (Pastoral), sebuah lukisan cat minyak yang telanjang di bukit oleh Henri Matisse tentang euro15 juta.

Lukisan-lukisan lain yang dicuri "L'Pres de l'olivier Estaque" (Olive Tree dekat Estaque) oleh Georges Braque; "La femme a l'eventail" (Perempuan dengan Fan) oleh Amedeo Modigliani, dan "Alam Morte chandelier aux" (Still Life dengan Chandelier) oleh Fernand Leger.

Alice Farren-Bradley dari Rugi Seni Registry di London mengatakan, pencurian Paris "tampaknya menjadi salah satu" heists seni terbesar yang pernah, mempertimbangkan nilai estimasi, keunggulan para seniman dan profil tinggi museum.

Dia menambahkan, bagaimanapun, bahwa nilai dari lukisan harus dikonfirmasi, sebagai museum dan art dealer lukisan nilai sering berbeda.

Dia mengatakan akan "hampir mustahil" untuk menjual lukisan terkenal seperti di pasar terbuka dan yang biasanya, seni dicuri menjemput harga yang lebih rendah di pasar gelap.

Direktur museum seni modern tetangga Palais de Tokyo, Cornette Pierre de Saint-Cyr, disebut pencuri atau pencuri "bodoh."

"Anda tidak dapat melakukan apa-apa dengan lukisan Semua negara di dunia. Sadar, dan kolektor tidak cukup bodoh untuk membeli lukisan itu, satu, ia tidak dapat menunjukkan kepada kolektor lainnya, dan dua, risiko mengirim dia ke penjara," ia mengatakan pada televisi LCI.

"Secara umum, Anda menemukan lukisan-lukisan ini," katanya. "Kelima lukisan adalah un-sellable, jadi pencuri, Sir, Anda adalah orang tolol, sekarang kembali mereka."

Flemming Friborg, manajer museum Glyptotek Kopenhagen - terkenal karena lukisan impresionis tersebut, antara lain - disebut pencurian lukisan berkaliber tinggi "seperti kematian anggota keluarga."

Intinya ke 5 lukisan yang dicuri itu bernilai mahal tapi sangat sulit untuk menjualnya kembali di pasar bebas, mengingat benda itu adalah peninggalan sejarah jadi biasanya hanya bisa dijual di pasar gelap.

Sumber : www.foxnews.com

0 comments:

Post a Comment