Arirang Korean food resto


Bila anda berada di Jogjakarta dan ingin menikmati masakan khas Korea dan Jepang anda bisa datang ke Arirang Restaurant Family Karaoke di Jl. Palagan Tentara pelajar Km. 8,5 Yogyakarta. Sayang sekali profil tentang Arirang masih susah dicari di internet, jadi saya kesulitan mendapatkan gambarnya (maklum aku belum punya kamera sendiri terpaksa download gambarnya T~T).
Saya pernah datang ke restauran ini sekitar 2 tahun yang lalu, jadi saya masih lupa-lupa ingat tentang tempat ini. Seingat aku tempatnya asyik, meskipun menjual menu masakan Korea dan Jepang namun desain restaurant ini seperti desain rumah Jawa, dengan Joglo sebagai desain ruang utamanya. Bangunan joglo ini terbuka yang digunakan khusus untuk menu makan yang perlu disteam seperti shabu-shabu. Dan ada beberapa gazebo yang khusus digunakan untuk menu bakar. Di Arirang anda juga bisa mendapatkan souvenir asli dari Korea dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari makanan ringan, gantungan kunci dan bahan-bahan kering untuk membuat masakan Korea.

Waktu kunjungan kami ke Arirang, kami mencoba menu shabu-shabu ala Korea, karena menu sabu-sabu sistemnya buffet jadi lebih asyik klo dimakan rame-rame. Untuk komentar bagaimana rasanya, pokoknya buatku enak di lidah dan enak di perut dan pengen nyoba lagi ke sana. Kalau ditanya bagaimana dibandingin citarasa dengan yang asli yang ada di Korea sana, aku nggak tahu soalnya aku belum pernah ke Korea. Tapi setahuku pemiliknya memang orang Korea asli, kami ketemu dia waktu berkunjung ke toko souvenirnya, orangnya ramah sekali dan kami juga mendapat permen ginsheng gratis. hehehe... Kita tanya ke pemiliknya itu, apa artinya Arirang itu, kata pemiliknya arirang artinya lagu. Yah begitulah pemilihnya memilih nama untuk restorannya.
Setelah beberapa hari browsing ternyata ada yang posting kesebuah forum (maaf saya lupa nama forumnya) kalau harga sabu-sabu masih Rp 50.000 per orang, jadi kamu ambil sendiri apa aja yang ingin kamu makan sepuasnya. Terus perlu diingat bahwa bila anda memsan menu sabu-sabu dan teman anda memesan menu paket atau menu bakar dan teman anda ingin mencoba menu shabu-shabu anda, hal itu tidak diijinkan, jadi teman anda harus membayar lagi Rp 50000 jika ingin mencicipi menu shabu-shabu. 2 tahun yang lalu ketika aku dan kakakku serta 2 orang temannya mencoba makan di Arirang waktu itu masih promo karena Arirang masih baru. Promonya itu sangat amat lumayan, yaitu bila membayar dengan mandiri visa maka akan mendapat diskon 50% lumayan sekali kan? Tapi sayang sekali sepertinya sudah tidak berlaku lagi sekarang. hahaha... Maunya... dasar mahasiswa, maunya makan murah, kenyang dan enak...

sumber gambar:diskonzone.com,

2 comments:

keluargasony said...

arirang, dari namanya aja harusnya korean cuisine yang authentic ya :) hmmm pengen mencoba

Anjieya said...

@keluargasony, iya emang masakan korea, tapi nggak semuanya ada, ada beberapa masakan jepang dulu, cuma lupa apa. trus namanya udah ganti deh kayaknya. jadi de jangeum..

Post a Comment